Pemenuhan Kouta dan Komposisi Pemain, PBVSI Papua Seleksi Atlet PON Indoor Putri

Para atlet ketika menjalanin sesi seleksi untuk memperkuat tim Voli indoor Putri Papua/Istimewa

BANDUNG,wartaplus.com - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Papua mengadakan seleksi atlet untuk memperkuat tim voli putri indoor jelang PON XX mendatang di Papua.

Menurut pelatih kepala, Ayub Hidayat penjaringan atlet direncanakan akan berlangsung hingga komposisi pemain lengkap, diamana pera pemain yang mengikuti seleksi merupakan atlet hasil pemantauan dari berbagai tim, tentunya prestasi adalah tolak ukurnya.

Ia mengatakan materi seleksi meliputi aspek fisik teknik dan keterampilan Atlet, dari seleksi itu kata Hidayat, akan diambil atlet terbaik untuk mengisi open spiker, quicker spiker, toser all found dan Libero.

"Kouta kita di Volly indoor Putri ada 16 pemain, namun saat ini baru ada 10, sisanya kami masih menjaring, yang mana kami masih kekurangan di open spiker dan quicker serta toser," ucapnya ketika di wawancarai di GOR Premium kharisma jati baru, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/11) malam.

Dari hasil seleksi ini pun kata Hidayat, akan dilaporkan kepada pihak manajemen, mengingat seleksi yang dilakukan ada dua tahap yang diikuti 28 calon atlet voli indoor Putri Papua.

"Tahap pertama 16 atlet, tahap kedua 12 atlet. Ada beberapa yang sudah kami lihat bagus dan mempuni, tapi kami akani evaluasi ulang bersama manajemen untuk keputusan," ucapnya.

Sementara itu asisten manajer, Andry mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang mengikuti tahapan seleksi, yang mana dari hasil ini nantinya diteruskan untuk dipaparkan siapa saja yang masuk dalam skuadnya tim voli indoor Putri Papua sesuai kualifikasi dan kebutuhan tim.

"Ada beberapa pemain yang sudah kami lihat bagus baik secara teknikal permainan tim dan secara individual, namun kami akan berembuk dengan pimpinan," cetusnya.

Lanjut  Andry seleksi ini masih akan terus dilakukan hingga benar-benar kouta pemain yang dibutuhkan terpenuhi sesuai evaluasi selama ini.

"Kami masih terus kembangkan dengan penjaringan ini, sampai betul-betul Kouta pemain yang kami butuhkan terpenuhi dan sesuai harapan, terutama dengan terget juara umum selaku tuan rumah," bebernya.*