Sambut Natal, Ramil 02 Kodim Jayapura Lakukan Komsos dengan Masyarakat

Babinsa Ramil 02 Kodim Jayapura melakukan komsos di rumah David Hubi salah satu tokoh masyarakat Jayawijaya di Jayapura/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com - Menyambut perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021, Ramil 02 Jayapura Utara Kodim 1701/Jayapura melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos), dengan memberikan bingkisan Natal kepada masyarakat binaan, Sabtu (28/11)

Dalam Komsosnya, Babinsa Ramil 02 Jayapura Utara, Serma Murdianto bersama Serda Helmy menyambangi kediaman salah satu tokoh masyarakat Lapago di Kota Jayapura, David Hubi. 

Diharapkan, perayaan Natal di bulan penuh kasih ini bisa meriah dan hikmat, meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Semoga masa pandemi ini tidak mengurangi kegembiraan masyarakat menyambut Natal 2020,” kata Serma Murdianto.

Ia juga berharap, masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan saat kegiatan ibadah maupun aktifitas lainnya.

Senada dengan hal tersebut, David yang merupakan anak kepala suku Hubi di Jayapura, juga mengharapkan kepada masyarakat untuk  kiranya lebih meningkatkan keimanan, terutama memasuki bulan kasih dan jangan mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat.

"Bulan Desember adalah bulan penuh kasih, jangan kotori dengan perbuatan yang sia-sia, Kami masyarakat adat Hubi sudah sadar dan paham apa yang baik dan apa yang benar untuk tanah ini," ujar mengingatkan.

Di kesempatan itu, David juga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini  selalu dekat dan mau membantu permasalahan yang dialami masyarakat.

“Semoga kegiatan seperti ini terus terjalin baik antara masyarakat dengan Babinsa," katanya.**