Pengaruh Miras, Pengendara Mobil Tabrak Seorang Pelajar Hingga Tewas Mengenaskan 

Korban ketika berada di RS. Bhayangkara/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  – Naila Samudera (15) pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menegah, tewas mengenaskan usai motor yang dikendarainnya di tabrak sebuah mobil ketika melintas di di Jembatan Ring Road tepatnya di dekat Kampung Tobati Gunung Terbelah Distrik Jayapura Selatan, Kamis (26/11) Pkl.18.00 WIT. Nyawa remaja putri itu tidak dapat tetolong usai dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara, lantaran mengalami benturan keras yang mengakibatkan pendarahan di telinga, mulut, hidung, serta patah tulang dan luka lecet.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH menerangkan kecelakaan itu bermula ketika mobil Mitsubishi Kuda yang dikendarai RS (49) melaju dengankecepatan tinggi dan hilang kendali. Yang mana saat itu, lanjut Kapolsek, datang dari arah berlawanan korban mengendarai motor Yamaha Jupiter, karena jarak cukup dekat sehingga kecelakaan tidak dapat terhidahkan. “Motor dan pengendaranya terseret ke pembatas jalan sebelah kanan kalau dilihat dari arah Abepura, dugaan korban meninggal di lokasi kejadian karena luka serius yang di deritanya,” cetunya. "Pengendara motor meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit Bhayangkara dan dinyatakan sudah tidak bernyawa oleh pihak rumah sakit,"ungkap Kapolsek.

Setelah menabrak sepeda motor kemudian mobil RS tersebut berbalik arah ke Arah abepura dan menabrak mobil Toyota Rush nomor polisi PA 1705 AC yang dikendarai Andias Aiwoiy (28) hingga mengalami kerusakan pada body bagian depan. Ia pun menjelaskan penyebab kecelakaan beruntun yang menewaskan seorang warga itu akibat RS dalam keadaan pengaruh miras. Dan saat ini pelaku telah mendekam di balik sel tahanan Mapolsek Jayapura Selatan. “Pelaku dan barang bukti sudah kami amankan dan selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan  lebih lanjut,” cetusnya.