Antisipasi Penyeludupan di Pelabuhan Jayapura, Polsek KPL Tingkatkan Pengamanan

Anggota Polsek KPL ketika melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang turun dari Kapal di Pelabuhan laut Jayapura/Istimewa


JAYAPURA,wartaplus.com  – Guna mengantisipasi upaya penyeludupan minuman keras dan nartkotika melalui Pelabuhan laut Jayapura, Kepolisian Sektor pelabuhan Laut Jayapura meningkatkan pengawasan. Hal itu diungkapkan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Jayapura Iptu Enis Romony ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Jumat (27/11) siang.

Kata Kapolsek peningkatan pengamanan di Pelabuhan laut dilakukan mengingat beberapa waktu lalu pihaknya berhasil mengagalkan upaya penyeludupan ratusan miras local jenis sopi asal Ambon melalui kapal penumpang. “ini upaya kami untuk mengantisipasi penyeludupan mengingat sudah memasuki bulan desember yang dinilai rentan akan adanya upaya penyeludupan,” tegasnya.

Ia pun memaparkan selama pandemic covid-19 melanda, angka kasus penyeludupan di pelabuhan laut Jayapura tidak ditemukan.
“Sejauh ini sejak pandemic kami temukan hanya tiga kasus penyeludupan itu pun miras bukan narkotika, dan kami bersyukur akan hal itu,” jelasnya.

Ditegaskan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas bagi para pelaku penyeludupan baik dari dalam maupun luar Jayapura. “Saya hanya sampaikan untuk stop dengan upaya penyeludupan, kami akan tangkap dan proses sesuai hukum yang berlaku tanpa memandang siap dia,” tegasnya.