Dit Polairud Polda Papua Gelar Baksos Bersih Pantai

Aksi bersih bersih laut oleh Dit Polairud Polda Papua bersama komunitas menyelam dan para pelajar di perairan Dok II Jayapura, Kamis (19/11)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Masih dalam rangka peringatan HUT Polairud Ke-70 tahun, Direktorat Polairud kembali menggelar kegiatan bhakti sosial. 

Kali ini, bhakti sosial yakni melakukan bersih bersih pantai, bertempat di seputaran laut Dok II hingga ke Dok VII di Kota Jayapura, Kamis (19/11)

Kegiatan ini diikuti Wadir Polairud Polda Papua, AKBP Michael Mumbunan, S.IK, didampingi Paur Subbag Anev Polairud AKP Kordiali, Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi, perwakilan Guru Paud sekolah Anak Hebat Papua, perwakilan Komunitas Menyelam Jayapura serta Anggota Polairud.

Dalam arahannya Kanit Patwal Airud Iptu Suhardi menyampaikan bahwa, bersih-bersih yang dilaksanakan Polairud ini merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 01 Desember mendatang, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan laut.

"Aksi bersih-bersih pantai ini juga menggandeng masyarakat setempat dalam menjaga kebersihan lingkungan Laut dan pesisir pantai," kata Iptu Suhardi

Ia menambahkan, kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khsususnya di Laut perlu ditingkatkan lagi. Karena meski Polairud sudah mengingatkan serta mengimbau masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan dengan menggelar kegiatan bersih setiap pekannya.

"Tapi masih ada saja yang membuang sampah tidak pada tempatnya," tukasnya.

Diharapkan, dengan diadakannya kegiatan bersih-bersih laut ini dapat membuat kita lebih peduli terhadap lingkungan, terutama laut yang juga merupakan sumber kehidupan bagi manusia.**