Propam Polda Papua Gelar Razia Kelengkapan Atribut dan Surat Berkendara Anggota

Personil Propam Polda Papua menggelar razia kelengkapan surat surat anggota/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Subbid Provos Bidang Propam Polda Papua menggelar sweeping pengecekan kelengkapan atribut dan surat-surat berkendara anggota Polri, berlangsung di ruas jalan Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Kamis (19/11).

Kegiatan razia dipimpin Kasubbid Provos Polda Papua Kompol Ridwan bersama 16 personil

Kasubbid Provos Polda Papua mengatakan, tujuan dari dilaksanakan kegiatan ini agar mendisiplinkan anggota dalam hal mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Pentingnya kesadaran anggota Polri dalam berkendara untuk mematuhi peraturan-peraturan, sehingga dengan begitu kedepan dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dalam mematuhi peraturan saat berkendara," jelasnya.

Selain memeriksa kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), juga diperiksa surat-surat kelengkapan pribadi anggota seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan kartu Tanda Anggta (KTA). 

Hal tersebut dilakukan agar anggota Polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat.

Apabila ditemukan anggota Polri yang melakukan pelanggaran, akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan aturan internal Kepolisian.

Selain melakukan pengecekan kelengkapan berkendara, anggota Polri juga dituntut harus disiplin terhadap Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal.

Dalam pelaksanaannya tidak ditemukan pelanggaran terhadap kelengkapan atribut dan surat-surat berkendara anggota Polri.**