Personil Samapta Polda Papua Rutin Gelar Patroli di Tengah Pandemi Covid-19

Patroli malam personil Samapta Polda Papua di seputaran Kota Jayapura/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Dalam menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di malam hari dari aksi tindak kejahatan Premanisme, Direktorat Samapta Polda Papua rutin melaksanakan giat patroli di seputaran Kota Jayapura.

Sasaran personel Direktorat Samapta Polda Papua adalah aksi Premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) atau (C3), di tempat tempat rawan kejahatan terutama pada waktu malam hari.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas pokok dari Direktorat Samapta guna menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari aksi kejahatan Premanisme.

Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan, dimana kegiatan patroli ini dilakukan di tempat-tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Perumahan dan tempat nongkrong anak-anak remaja serta pasar - pasar. 

Selain melakukan patroli dan himbauan kamtibmas, personil dilapangan juga menghimbau masyarakat untuk menaati protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid -19 dengan menerapkan 3M dan 1T yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun.**