Cegah Gangguan Kamtibmas, Direktorat Samapta Polda Papua Rutin Patroli Malam

Personil Direktorat Samapta melaksanakan kegiatan patroli malam di seputaran Kota Jayapura, Senin (16/11)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Mengantisipasi gangguan Kamtibmas dari aksi kejahatan malam hari di wilayah hukum Polda Papua, personil Direktorat Samapta melaksanakan kegiatan patroli malam di seputaran Kota Jayapura, Senin (16/11)

Adapun sasaran patroli yakni aksi premanisme dan kejahatan pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) ditempat tempat rawan kejahatan, terutama pada waktu malam hari, karena umumnya masyarakat ingin istirahat tenang setelah melakukan aktifitas siang harinya.

Direktur Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang R.D mengatakan, kegiatan patroli ini sudah menjadi tugas pokok dari Direktorat Samapta, guna menciptakan situasi yang aman dan terhindar dari aksi kejahatan premanisme yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat.

"Kegiatan patroli tersebut rutin dilaksanakan di tempat-tempat yang rawan akan gangguan Kamtibmas seperti di Perkantoran, Perumahan dan tempat nongkrong anak-anak remaja serta pasar–pasar, agar tidak terjadinya keresahan di lingkungan masyarakat Kota Jayapura," kata Sondang.

Selain melakukan patroli, personel di lapangan juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 3M 1T yakni menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, serta tidak berkerumun pada saat melakukan aktivitas di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.**