Target, Berikan Yang Terbaik di PON XX, PBVSI Papua Terus Lakukan Pembenahan dan Evaluasi

Ketua Harian Pengprov PBVSI Papua, Kombes Pol M Nasihin Ketika memimpin Rapat Evaluasi persiapan jelang PON XX di Mapolda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartqplus.com - Guna memantangkan persiapan untuk merebut mendali emas di Pekan Olahraga Nasional ke 20 di Papua, Persatuan Bola Voli Indonesia (PBVSI) Papua menggelar rapat evaluasi, Sabtu (14/11) sore di Mapolda Papua.

Ketua Harian PBVSI Papua Kombes Pol M Nasihin menjelaskan rapat evaluasi yang dilakukan tidak lain untuk membahas persiapan para atlit dan pengurus dalam menghadapi PON mendatang dengan target mendali emas.

“Kami membahas untuk rancangan kinerja kami termaksud dengan perisapan para atlit untuk menghadapi PON mendatang, apalagi kami selaku tuan rumah.” Cetusnya.

Ia pun menjelaskan hingga saat ini Tim Boly Indoor maupaun Voli Pasir masih terus jalani sesi latih yang difokuskan di Jawa Timur, Bali dan Makassar.

“Kami sengaja lakukan TC di luar untuk meningkatkan level permainan para atlit guna mengejar target yang disampaikan Ketua Umum dan KONI Papua. Namun ada beberapa poin penting yang nantinya juga kami akan bahas antara lain evaluasi atlit,” tuturnya.

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengprov PBVSI Papua, Roy Letlora menyampaikan yang menjadi pekerjaan rumah pihaknya yakni melakukan persiapan matang untuk menghadapi kompitisi mendatang.

“Untuk sesi latihan sudah kami jadwalkan, yang mana mulai dari Desember 2020 hingga September kami sudah siapkan program priodisasi khusu bagi atlit untuk meningkatkan level permainan, bahkan nantinya kami juga akan lakukan TC luar apabila memungkinkan,” ujar Roy.

Mantan Pemain Voli Timnas ini pun menjelaskan hingga saat masih banyak kekurangan yang harus dibenahi, namun hal itu akan secepatnya dievaluasi termasuk dengan empat pemain yang akan didegradasi.

“Evaluasi bukan hanya untuk atlit tapi pelatih juga, ada beberapa hal yang kita ganti  namun itu menjadi keputusan ketua umum dan harian,” tuturnya.*