KAMI Uncen,  Besok Lakukan Tes Kesehatan Gratis

Keluarga Alumni (KAMI) Universitas Cenderawasih (Uncen), Jumat (6/11/2020) akan melakukan kegiatan tes kesehatan gratis sehari  di Aula Utama Kampus Abepura/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Keluarga Alumni (KAMI) Universitas Cenderawasih (Uncen), Jumat (6/11/2020) akan melakukan kegiatan tes kesehatan gratis sehari  di Aula Utama Kampus Abepura, bagi dosen di lingkungan Univeritas Cenderawasih. Ini dibenarkan Wakil Ketua Umum KAMI Uncen Dr Aron Rumainum saat dikonfermasi wartaplus.com, Kamis (5/11/2020).

Dikatakan, pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan mendeteksi secara dini gangguan kesehatan yang mungkin dialami akibat faktor tertentu di lingkungan kerja. Dan akan melibatkan alumni Fakultas Kedokteran dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen.

“Pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu program kesehatan yang perlu dilakukan oleh tiap untuk mengetahui kondisi terkini dari kesehatan  dosen, Dengan terjaminnya kesehatan dosen yang didukung dengan lingkungan kerja yang aman, akan memengaruhi kinerja dan produktivitas kerja,”ujarnya.

Dikatan untuk saat ini 70 persen  penderita hipertensi dan diabetis tak menyadari menderita dua penyakit ini. “Di Papua  HIV-AIDS sudah ditangani lama begitipun  TBC, malaria.  Namun diabetes dan hipertensi belum digarap  atau ditangani lama. Jadi kami pikir Uncen bisa jadi penggerak atau  motor diluar birokrat menggalakan program ini,”ujarnya