Pimpin Apel Pagi, Wakapolda Papua Ingatkan Penerapan Protokol Kesehatan

Wakapolda Papua Brigjen Pol Mathius Fakhiri pimpin apel gabungan di mako Brimob Polda Papua, Senin (2/11)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com – Wakapolda Papua, Brigjen Pol Matius D Fakhiri memimpin apel pagi bersama jajaran berlangsung di lapangan Mako Brimob Polda Papua, Senin (2/11).

Hadir dalam kegiatan para Pejabat Utama Polda Papua, perwakilan personel Polresta Jayapura Kota, Polres Jayapura dan personel Polda Papua.

Wakapolda Papua dalam arahannya menyampaikan, apel gabungan di lapangan Sat Brimob Polda Papua tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dimana kesehatan merupakan hal yang utama, dan dapat dimulai dari sendiri. 

"Secara kesatuan, ini merupakan tanggung jawab dari setiap pimpinan terkecil hingga pimpinan tertinggi di kesatuan fungsi untuk memperhatikan kesehatan dari pada semua personel," ujar Wakapolda.

Lanjut katanya, sesuai dengan perintah pimpinan tertinggi Polri, bahwa protokol kesehatan wajib diterapkan di lingkungan kerja masing-masing termasuk di lingkungan rumah.

"Sehingga kita bisa menjadi sumber penyemangat, penjaga daripada prokotol kesehatan itu sendiri," tukasnya.

"Tentunya pimpinan juga berterimakasih kepada rekan-rekan yang terlibat dalam gugus tugas penanganan Covid-19, dimana walaupun libur tetap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diperintahkan," sambung Wakapolda

Mantan Kasat Brimob Polda Papua ini menambahkan, memasuki bulan November banyak agenda Nasional yang harus diselesaikan dan membutuhkan kesiapsiagaan anggota Polri. "Walaupun kita di ujung timur, namun kita harus tahu dan mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi," serunya

Diharapkan kepada seluruh personel agar mempersiapkan diri untuk melaksanakan Pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di 11 Kabupaten.

"Saya menekankan kembali bahwa selain memberikan pengamanan, kita juga dituntut untuk tetap menjaga Netralitas Polri sehingga terselenggaranya Pilkada yang aman, damai dan kondusif di tanah Papua," serunya lagi. **