Tim Bola Voli Putri Papua Jalani Pertandingan Uji Coba dengan Tim Putra Asal Banyuwangi

im Bola Voli Putri Papua Indoor yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, menjalani uji coba menghadapi tim Putra asal Banyuwangi di GOR Pemda Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/10/2020)/Istimewa

BANYUWANGI,wartaplus.com – Tim Bola Voli Putri Papua Indoor yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua Tahun 2021, menjalani uji coba menghadapi tim Putra asal Banyuwangi di GOR Pemda Kabupaten Banyuwangi, Minggu (25/10/2020).  Pertandingan tersebut disaksikan  Ketua Pembinaan Organisasi Pengprov PBVSI Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH dan Sekum Pengprov PBVSI Papua Yusuf, Menejer Tim Putra Putri Bola Volly Pantai PON Papua Muhammad Isak. Pada laga uji coba tersebut, Tim bola Voli Putri Papua kalah dengan skor 1-2 yakni di set pertama 25:21, Set kedua 21: 25 dan set ketiga 15:17.

Pelatih Kepala Tim Putri Papua Ayub Hidayat mengatakan bahwa ini Tim Putri Papua memang kita lawankan dengan Tim Putra, karena tim putrinya yang ada di Kabupaten Banyuwangi kami anggap masih kurang sehingga kita  harus bertanding dengan Tim Putra. Tim putri Papua Kamis malam kemarin juga melakukan sparing dengan tim Putra Banyuwangi lainnya, ini merupakan pertandingan yang saat ini masuk dalam program tiap minggunya.

“Rencana besok kita (red hari ini) akan melawan Tim Putri juara antar klub se Jawa Timur yakni Tim Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso. Besok kita bisa mengukur bagaimana kekuatan tim Putri Papua dan kita bisa memparbaiki tiap lini khususnya pertahanan,”ujarnya.

Sementara terkait komposisi pemain Putri Papua masih terbatas hanya 10 pemain, maka dari itu kami masih berusaha untuk menambah pemain lagi, kita membutuhkan banyak pemain jika pada saat pertandingan melakukan set panjang, kita bisa mengganti pemain yang kelelahan.

“Kemarin kami juga telah melakukan seleksi di Bandung ada 11 pemain yang masuk di kategori kita yakni ada 2 orang. Kami sudah melapor kepada bapak pengurus dan saya berharap secepatnya ini bisa tereralisasi sehingga dapat menutupi kekurangan di Tim Putri Papua yang saat ini berjumlah 10 orang,”ungkapnya.

Dikatakan, target kami dalam waktu dekat skema tim sdh ada sehingga kami akan fokus dengan sisa waktu untuk persiapan kami menghadapi PON nanti. Kami juga akan melakukan istirahat selama kurang lebih 10 hari dan akan melanjutkan program-program latihan yang telah kami siapkan pada bulan November mendatang.