Tingkatkan Imun Tubuh, Wali Kota Bersama ASN Kota Jayapura Berjemur Dua Jam

Tampak puluhan ASN Kota Jayapura berjemur panas matahari halaman upacara kantor Walikota, Jumat pagi/Istimewa

JAYAPURAwartaplus.com - Beragam cara dilakukan masyarakat dalam upaya menangkal penyebaran virus corona, salah satunya berjemur sinar matahari seperti yang dilakukan puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Jayapura.

Selain ASN, aksi berjemur ini juga diikuti oleh Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano dan Wakil Walikota, Rustan Saru. Aksi berjemur ini dilakukan sejak pukul 08.00-10.00 WIT.

Walikota Jayapura, Benhur Tomi Mano, mengatakan, saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Jayapura mengalami peningkatan kasus. Salah satunya berasal dari cluster perkantoran pemerintah sehingga pihaknya menghimbau seluruh ASN untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Jumlah kasus Covid-19 di Kota Jayapura setiap harinya mengalami penambahan sekitar 25-100 orang yang terpapar dan terjadi di cluster keluarga dan perkantoran pemerintah, BUMN, BUMD di Kota Jayapura sehingga masing-masing pribadi harus menghadapi virus ini dengan menerapakan protokol kesehatan yang ketata untuk memeutus mata rantai penyebaran Covid-19 d Kota Jayapura,” katanya usai berjemur di halaman upacara kantor Walikota.

Selain itu, ASN dihimbau untuk selalu meningkatkan imun tubuh dengan rutin berolaharaga serta berjemur matahari setiap hari sehingga bisa memutus mata rantai peneybaran virus corona di Kota Jayapura.

“ Dengan berjemur panas juga bisa meningkatkan imun tubuh di masa pendemi Covid-19 ini sehingga tidak mudah terserang virus. Saya himbau semua masyarakat untuk meluangkan waktu berolahraga, makan yang bergizi dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” imbaunya.

Hingga saat ini kota jayapura tercatat sebagai penyumbang kasus positif covid-19 terbanyak di Papua dengan jumlah 3.632 kasus. Dari jumlah itu 1.392 orang masih menjalani isolasi sementara 2.182 dinyatakan sembuh dan 58 orang meninggal dunia.**