Ditinggal Bermain, Balita 1,2 Tahun Ditemukan Tewas di Kali

Ilustrasi/google

SENTANI,- Seorang balita bernama Yati Oktovia (1,2) ditemukan tewas tenggelam di Kali Biru Kampung Berap Distrik Nimbokrang, Kabupaten Jayapura, Senin (30/4) sore.

Kapolsek Nimbokrang Ipda Bimo Seno, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa telah ditemukan balita 1,2 tahun yang sudah tak bernyawa akibat tenggelam di Kali Biru Kampung Berap Distrik Nimbokrang.

Kapolsek menjelaskan, kejadian berawal saat orang tua korban bernama Meriam Salomina Manggo membawa sang anak (korban) untuk mencuci tangan ke kali usai bermain sabun. Seusai pulang dari kali, sang anak ditinggal untuk bermain diluar rumah.

"Korban ditinggal di luar rumah karena orang tuanya ingin merapikan rumah yang berantakan. Tapi selesai merapikan rumah dan keluar rumah, anaknya sudah tidak ada," kata Kapolsek saat dikonfirmasi, Selasa (1/5) pagi.

"Bahkan orang tua korban bersama-sama warga kampung berusaha mencari keberadaan korban disekitar kali dengan cara menyelam namun tidak membuahkan hasil," ucapnya.

Lanjut Kapolsek, kurang lebih 6 jam mencari, akhirnya warga kampung menemukan balita Yati Oktovia Dungir sudah tidak bernyawa.

"Korban ditemukan sudah mengapung di antara bunga teratai, sehingga korban langsung dievakuasi ke rumah duka," beber Kapolsek.

Setelah korban dievakuasi, aparat kepolisian melakukan olah TKP dan meminta petugas kesehatan untuk melakukan visum terhadap korban.

"Dari hasil visum luar yang dilakukan tenaga medis Puskesmas Nimbokrang bahwa korban benar-benar meninggal murni karena tenggelam dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang dilakukan oleh orang lain," ungkapnya. *