Januari Mendatang Atlet Judo TC di Jepang

Para atlet saat menjalani sesi latihan di training camp di Padepokan Judo Indonesia di Ciloto Kabupaten Cianjur, Jawa Barat/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasiona (PON) XX, atlet Judo Kontingen Papua terus mengasah kemampuan dengan menjalani sesi latihan training camp di Padepokan Judo Indonesia di Ciloto Kabupaten Cianjur. Jawa Barat.

Pelatih Kepala Bambang Prakarsa mengungkapkan ada 19 atlet yang menjalanin training di Padepokan Judo Indonesia, Ciloto sampai dengan bulan Desember 2020 mendatang.

"Atlet saat ini belum bisa berlatih keluar dan melakukan sparing diluar Ciloto, karena banyak tempat-tempat olahraga yang ditutup oleh pemerintah karena pandemi,"jelasnya ketika di hubungi melalui telepon seluler, Senin (5/10) siang.

Kata Bambang,  jadwal tc yang dijalani para atlit seminggu tiga kali dengan jadwal yang ditentukan. "Latihan di padepokan judo sudah berlangsung sejak bulan Juli, yang sebelumnya melaksanakan tc di kelapa gading Jakarta Utara," ucapnya. Bahkan Kata Bambang, sejauh ini para atlet dari segi fisik maupun kesiapan sudah sangat mendukung. "Kami sudah siap hanya sejauh ini ada beberapa yang harus terus kami kejar untuk mencapai terget dalam POM mendatang," kata Bambang.

Sementara itu Ketua umum Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh menjelaskan guna memantapkan para atlit dalam menghadapi PON untuk mencapai target dirancakan dalam waktu dekat akan menjalani training camp di Jepang. "Kami TC di Ciloto sampai Desember, sedangkan Januari 2021 kami akan lakukan TC di Jepang," jelasnya.

Ketika disinggung soal target emas dalam PON mendatang, Kata Ricko minimal empat emas. "Kami targetkan empat emas, tapi sebagai tuan rumah saya optimis lebih dari itu,"harapnya.*