Diluar Program TMMD, Personil Satgas Lakukan Pengecatan SDN Nioga

Pengecatan atap SDN Nioga oleh personil satgas TMMD/dok.Pendim Puja

NIOGA, wartaplus.com - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -109 yang diselenggarakan oleh Kodim 1714/PJ Rem 173/PVB di Kampung Nioga, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya, tak hanya sebagai program percepatan pembangunan yang merata di seluruh pelosok negeri.

Kehadiran Satgas TMMD juga untuk membantu masyarakat kampung sekitar lokasi kegiatan, dalam berbagai hal. Salah satunya adalah melaksanakan kegiatan  pengecatan atap SDN Nioga, yang selama ini warnanya mulai pudar.

Pasiter Kodim 1714/PJ, Kapten Inf Indra Siswanto menuturkan, kegiatan pengecatan memang diluar dari program kegiatan TMMD

"Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan wujud empati terhadap lingkungan yang berada di wilayah kegiatan TMMD ke-109 , dengan membantu pengecetan atap Sekolah SD Inpres Nioga sehingga kelihatan lebih indah,"ucapnya, Rabu (30/9).

Sehari sebelumnya Kepala Sekolah sudah berkomunikasi  dengan Pasiter Kodim 1714/PJ membahas tentang pengecetan atap sekolah SD Inpres Nioga.

"Saya sebagai kepala sekolah SD Inpres Nioga mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas TMMD yang telah membantu pengecetan atap sekolahan kami, mudah-mudahan dengan adanya Satgas TMMD di wilayah Nioga ini akan berdampak kemajuan bagi wilayah kami", ucap kepala sekolah, Kristianus Kogoya.(Adv)