Pasca Aksi Teror KKB, Intan Jaya Mulai Kondusif

Suasana kota IntanJaya/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Pasca rangkaian  aksi penembakan yang dilakuan kelompok kriminal bersenjata, situasi kamtibmas di Kabupaten Intan Jaya berangsur  kondusif. Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM.Kamal, Selasa (29/9) malam di Mapolda Papua.

Kata Kamal aktivitas masyarakat sudah mulai netral seperti sedia kala, namun pihaknya terus melakukan patrol guna mengantisipasi aksi-aksi susulan yang dilakukan KKB. “Toko sudah mulai buka, begitu juga pasar termaksud dengan tempat ibdaha disana,” cetusnya.

Sementara terkait kondisi di Hitadipa yang merupakan lokasi kejadian penembakan yang menewaskan dua anggota TNI dan warga sipil, lanjut Kamal sudah membaik, bahkan telah dilakukan olah tempat kejadian perkara oleh tim gabungan.

“Di kota dan beberapa Distrik disana sudah membaik. Perlu saya tegaskan konflik itu bukan jaminan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, oleh karena itu mari bersama-sama menjaga stuasi yang lebih baik lagi,” bebernya.

Sementara terkait dengan stagmen pembentukan tim dari Pusat untuk melakukan investigasa, Kata Kamal apabila ada pentintah dari pimpinan maka pihaknya siap melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap tim tersebut.

“Tugas kami yakni memberikan keamanan, apalagi ini merupakan tugas untuk mencari bukti dalam kasus yang terjadi. Maka dari itu kami siap memberikan pengamanan apalagi ada perintah dari pimpinan,” tegasnya.