Ngopi Bareng Personil Satgas dan Warga di Sela Giat TMMD Kampung Nioga

Ngopi bareng anggota satgas dan warga saat waktu istirahat kegiatan TMMD di kampung Nioga/dok.Pendim Puja

NIOGAwartaplus.com - Tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan TMMD ke-109 tidak hanya membangun dari segi infrastruktur saja namun juga membangun hubungan baik antara TNI dan rakyat. Hal tersebut bisa terlihat dalam berbagai kegiatan sehari-hari khususnya dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik yang dilakukan personil Satgas TMMD di Kampung Nioga, Distrik Nioga, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Memanfaatkan waktu istirahat, personil satgas ngopi bareng di rumah Kepala Distrik Nioga, Pondiman Wonda

Pasiter Kodim 1714/PJ Kapten Inf Indra Siswanto menuturkan, ngopi bareng ini sudah menjadi rutinitas selama kegiatan TMMD yang mana di hari ini, Senin (28/9) telah memasuki hari ketujuh

"Ngopi bareng ini sebenarnya untuk menjaga komunikasi, hubungan baik antara anggota satgas dengan warga yang sudah terjalin selama ini," kata Kapten Siswanto

Ia mengaku, saat ngopi bareng tidak ada hal serius yang dibicarakan. 

"Kita hanya bersantai, tanpa ada pembicaraan yang serius. Namun tentunya memberikan dampak positif untuk membangun hubungan emosional antara TNI dan rakyat," lanjut Siswanto.

Sementara itu, Pondiman Wonda selaku Kepala Distrik Nioga mengharapkan hubungan kekeluargaan ini tetap berjalan.

"Bukan hanya saat kegiatan TMMD  saja, tapi kalau kegiatan sudah selesai, semoga hubungan yang sudah ada ini bisa terus berlanjut, misalnya dengan saling mengunjungi ataupun sekedar bertegur sapa. Apabila nantinya kita ke kota Mulia (ibukota Puncak Jaya) akan menyempatkan diri untuk mampir ke Kodim 1714/Puncak Jaya," kata Pondiman. (Adv)