Pemberian Otsus Tanda Perhatian Pemerintah Pusat untuk Rakyat Papua

Kepala Suku Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Yakobus Menggo/dok.Pendim Jayapura

JAYAPURAwartaplus.com -  Pemberian otonomi khusus (Otsus) oleh pemerintah Pusat membawa dampak positif bagi masyarakat Papua. Meski begitu, Pro dan Kontra di tengah masyarakat masih ramai diperbincangkan, apalagi kebijakan Otsus akan berakhir masa waktunya pada 2021 mendatang. 

Sikap pro terhadap keberlanjutan Otsus disampaikan Kepala Suku Koya Tengah, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Yakobus Menggo.

"Program Otsus sangat membantu masyarakat kecil dalam memulai pembangunan menuju Papua damai hidup rukun, tentram dan sejahtera, "ungkapnya, Sabtu (26/9)

Menurut Yakobus, program otsus Papua merupakan salah satu tanda perhatian pemerintah pusat terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Oknum yang mengatakan tidak pernah nikmati Program Otsus itu hanya orang munafik dan buta," tegasnya

Faktanya, ungkap Yakobus, pemerintah membangun berbagai infrastruktur mulai jalan, jembatan dan perumahan yang kesemuanya itu untuk kemajuan Papua agar tidak tertinggal daerah lain di Indonesia.

"Kami bersama masyarakat Papua selalu mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur, pendidikan dan kesehatan di seluruh pedalaman Papua tetap aman dan damai," tegasnya lagi.(Adv)