Termakan Isu Hoax, Sekelompok Warga Serang Kantor Polisi di Elelim Yalimo

Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw/Cholid

JAYAPURAwartaplus.com  – Kasat Intel Polres Yalimo, Ipda Samuel Yunus mengalami luka dan harus mendapatkan perawatan intensif, usai dilempar batu oleh sekelompok warga yang melakukan aksi penyerangan di Polsek Elelim Polres Yalimo, Kamis (24/9) siang, pukul 12.00 WIT.

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika dikonformasi membenarkan kejadian itu. Dimana saat ini, korban telah di evakuasi ke Jayapura dan telah mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara.

Waterpauw menjelaskan, aksi penyerangan kantor Polisi oleh warga dipicu oleh informasi hoax yangg disebarkan oleh oknum tidak bertanggung jawab

“Bermula dari penjual miras lokal diamankan ketika dilakukan razia, warga yang mendengar kalau penjual miras itu dilindungi aparat (Polisi) seketika warga sekitar langsung melempari batu ke arah Polsek,” ungkap Waterpauw.

Ia memastikan setelah melakukan penyerangan warga langsung membubarkan diri dan saat ini situasi di Kabupaten Yalimo sudah cukup kondusif.

Mantan Kapolda Sumut ini pun berharap, warga Yalimo tidak mudah terprovokasi isu yang tidak jelas karena Yalimo akan menyelenggarakan Pilkada .

“Saya berharap masyarakat jangan mudah terpancing kalau ada isu seperti itu, datang baik-baik dan tanyakan. Banyak hoax, apalagi Yalomi menjelang Pilkada jadi rentan terhadap berita hoax,” serunya.

Akiabat penyerangan itu, kaca kantor Polsek mengalami kerusakan, bahkan saat ini aparat masih melakukan penjagaan ketat guna mengantisipasi aksi-aksi yang tidak diinginkan kembali terjadi.**