300 Personel Gabungan TNI-Polri Amankan Jalannya Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Merauke

300 personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke/Istimewa

 

MERAUKE,wartaplus.com - 300 personel gabungan TNI-Polri melakukan pengamanan jalannya pelaksanaan tahapan Pilkada yaitu Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kabupaten Merauke tahun 2020, Kamis (24/9) di Kantor KPUD Kabupaten Merauke

Kegiatan tersebut dimpimpin langsung oleh Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto, S.IK dan didampingi Wakapolres Kompol YS Kadang, S.Sos dan Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat,s.Sos, M.Si  .

Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan kepada seluruh personel terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dalam menjalankan tugas. Utamakan kesehatan dan keselamatan dengan tetap mempedomani 3M+1T yakni menjaga jarak, mencuci tangan, menggunakan masker serta tidak berkerumun agar kita terhindar dari penyebaran Covid-19.

Wakapolres juga dalam kesempatannya berharap agar kegiatan pengamanan hari ini berjalan dengan aman dan kondusif sebagai mana yang menjadi harapan kita bersama. Usai mengambil arahan dilaksanakan pembagian tugas oleh Kabag Ops Polres Merauke yang mengatakan, Personel yang melaksanakan pengamanan di pintu masuk agar memeriksa dengan teliti, gunakan metal detektor, upayakan hanya 15 tim saja yang dapat masuk dari masing-masing calon.

Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Merauke Pilkada Tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Merauke Theresia Mahuze, SH yang dihadiri  tiga  Pasangan Calon dan Tim Koalisi sebanyak sekitar 45 Orang yang dihadiri unsur Forkopimda, Bawaslu, Komisioner KPU.

Dari hasil pengundian momor urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Merauke dengan hasil sebagai berikut nomor urut 1 Pasangan Calon Hendrikus  Mahuze, S.Sos, M.Si dan H. Edy Santosa, B.Sc, lalu nomor urut 2 Pasangan Calon Heribertus Silvinus Silubun, SH dan Bambang Setiadji Suji, S.Sos, dan nomor urut 3 Pasangan Calon Drs. Romanus Mbaraka, MT dan H. Riduwan, S.Sos, M.Pd.

Disela-sela acara, Kapolres Merauke dalam wawancara live dengan RRI memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat dan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati serta seluruh tim sukses agar sama sama mendukung dan mensuksesan tahapan Pilkada hingga pencoblosan nanti tanggal 9 Desember 2020.

“Untuk saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid–19, maka setiap tahapan terutama kampanye harus mematuhi protokol kesehatan untuk penanggulangan Covid-19, seluruh Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati harus bijak dalam melakukan kampanye dan jangan sampai di Merauke tercipta cluster baru yaitu cluster Kampanye,”ujarnya.*