Ini Propaganda

Kapolda Papua: Kasus Intan Jaya Sengaja Dipolitisir Untuk Dibawa ke Sidang PBB

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw menyebutkan kasus penembakan yang diduga dilakukan oleh KKB terhadap  seorang pendeta di Intan Jaya, sengaja dipolitisir oleh beberapa oknum untuk mengarah pada sidang PPB nantinya.

"Ini propaganda yang dilakukan mengingat sudah mau sidang PBB, dan kita paham itu. Jadi beberapa para pihak yang mencoba  mendramatisasi kejadian itu,"tegasnya ketika di wawancarai dii Mapolda Papua, Selasa (22/9) pagi.

Kapolda pun menyayangkan beberapa komentar yang viral baik di media masa maupun sosial yang menuding aparatlah pelakunya, padahal diketahui wilayah tersebut merupakan basis dari KKB.

"Sangat konyol apabila anggota kami yang melakukan tugas terotorial, melakukan hal itu dan itu sangat konyol. Pasti itu dari KKB , karena ada lima kelompok KKB di situ. Namun semua kepastian itu akan dilakukan dengan olah tKP dengan mengumpulkan alat dan bukti-bukti," tegasnya. Ia pun dengan tegas meminta kepada semua pihak untuk tidak berkomentar yang menuding aparatlah pelakunya.

“Para tokoh yang mengaku sebagai pemimpin ini diam saja,  kalau tidak tau masalah, jangan mengaburkan permasalahan yang ada, ini saya menghimbau  kepada semua pihak untuk prihatin saja, tapi  jangan berkomentar atau menuding. Kita masih akan lakukan olah TKP guna mengumpulkan alat bukti,” tegasnya.*