Papua Masih Butuh Dana Otsus untuk Pembangunan

Tokoh Masyarakat yang juga Ketua empat Marga Wilayah Skanto, Kabupaten Keerom, Jhon Isomo/dok.Pendim Jayapura

KEEROMwartaplus.com - Kebijakan Otonomi Khusus (Otsus) Papua yang akan berakhir pada 2021 masih menimbulkan Pro dan Kontra di masyarakat. Namun faktanya Otsus sangat menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua. 

Salah satu Tokoh Masyarakat yang juga Ketua empat Marga Wilayah Skanto, Kabupaten Keerom, Jhon Isomo turut menyuarakan dukungan untuk kelanjutan Otsus Papua.

"Kami orang Papua masih membutuhkan dana Otsus untuk pembangunan, kami ingin maju seperti masyarakat di daerah lain yang hidup sejahtera," pintanya, Senin (21/9).

Menurut Isomo, anak-anak Papua ke depan harus menjadi orang yang pandai dan sukses demi mewujudkan Papua yang sejahtera.

“Kalau dana Otsus berhenti di tahun 2021, Papua mau jadi apa? Kami ingin maju dan sukses," katanya.

Isomo juga menyarankan kepada Pemerintah agar dana Otsus disalurkan langsung ke setiap kepala keluarga serta pemerintah harus mensosialisasikan ke masyarakat apa itu dana Otsus.

Lanjut ia berharap, dengan adanya sosialisasi ke masyarakat tentang Otsus, masyarakat Papua bisa sadar bahwa keberadaan dana Otsus sangat penting untuk menujang pembangunan di Papua.(Adv)