Tingkatkan Kedisiplinan, Bidang Propam Polda Papua Gelar Gaktiblin Anggota dan ASN Polri

Kegiatan penegakan, penertiban dan disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota dan ASN Polri, Rabu(9/9) di Jalan Percetakan Kota Jayapura/Istimewa

 

JAYAPURA,wartaplus.com – Kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin (Gaktiblin) terhadap anggota dan ASN Polri, Rabu(9/9) di Jalan Percetakan Kota Jayapura telah dilaksanakan Kegiatan dilaksanakan oleh Subbid Provos Bid Propam Polda Papua bersama, Biro Logistik Polda Papua dan Dit Lantas Polda Papua, dengan dipimpin oleh Kasubbid Provos Polda Papua Kompol Ridwan.

Kasubbid Provos Polda Papua Kompol Ridwan mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakan kegiatan Gaktiblin ini guna mendisiplinkan anggota dalam hal mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Khususnya bagi pengendara roda yang menggunakan kendaraan dinas, karena disinyalir banyak anggota yang menggunakan Plat Nomor Polisi yang tidak sesuai dengan aturan yang ada, sehingga itu perlu di disiplinkan,”ujarnya.

Selain memeriksan kelengkapan Surat kendaraan yaitu STNK, juga memeriksa surat-surat kelengkapan pribadi anggota seperti SIM dan KTA. “ Kami juga melakukan razia masker bagi anggota dan ASN Polri sesuai dengan aturan yang berlaku di internal Polri yaitu masker berlogo TNI-Polri,”ujarnya.

Dihimbau kepada anggota dan ASN Polri khususnya di wilayah hukum Polda Papua untuk selalu disiplin dalam mengendarai kendaraan roda dua maupun roda empat, apabila ditemukan anggota dan ASN Polri yang melakukan pelanggaran akan dilakukan tindakan disiplin sesuai dengan aturan internal Kepolisian.

“Anggota dan ASN Polri juga harus disiplin Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3M 1T yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan tidak berkerumun, agar kita semua terhindar dari Covid-19 dan bisa melayani masyarakat dengan maksimal,”tandasnya.*