Duta Humas Polda Papua Sosialisasikan Saber Pungli

Duta Humas Polda Papua Sosialisasikan Saber Pungli pada tempa-tempat pelayanan publik baik di internal kepolisian maupun eksternal/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Duta Humas Polda Papua Sosialisasikan Saber Pungli pada tempa-tempat pelayanan publik baik di internal kepolisian maupun eksternal, Jumat (4/9). Tempat yang dijadikan sosialisasi didatangi  Duta Humas Polda Papua Briptu Andi Ernawati dan Bripda Whisnu dan menyerahkan xbanner Saber Pungli kepada perwakilan BNP Prov. Papua yang diterima langsung oleh bapak Saptono PLH Kepala Bagian Tata Usaha BNP Provinsi Papua. Lalu ke terminal Pelabuhan Laut Jayapura dan menyerahkan xbanner kepada Bapak Manggih Manager Perlengkapan Pelindo Pelabuhan Laut Jayapura,

Kemudian mengunjungi Mapolresta Jayapura Kota dan  memberikan xbanner kepada pelanyanan SKCK Sat Intelkam Polresta Jayapura Kota yang diterima langsung oleh Briptu Janet.

Dalam kesempatan tersebut Duta Humas Polda Papua Briptu Andi Ernawati mengatakan, mengucapkan terima kasih telah menerima mereka untuk datang memberikan xbanner serta mensosialisasikan tentang Saber Pungli.

“Kami berharapkan tempat-tempat pelayanan bersih dari pungutan liar dan kami yakin bahwa pelayanan yang bapak pimpin bersih dari hal itu. Kami berhadap kepada kita semua untuk mari kita bersama-sama saling mendukung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang akan mengurus surat-surat ataupun keperluan lainnya sehingga mereka mersakan kepuasan dengan apa yang kita berikan,”ujarnya.

Duta Humas Bripda Wisnu menambahkan sosialisasikan yang kami berikan saat ini bukan hanya di tempat pelayanan internal kepolisian tetapi semua tempat-tempat pelayanan. “Sehingga apabila ada warga yang merasa kecewa atau mendapatkan serta menemukan adanya indikasi pungutan liar mereka dapat menghubungi Satuan Tugas Terpadu Saber Pungli,”tandasnya.

Dikatakan,  pemberian xbanner sebelumnya telah kami berikan kepada Kepala Kampung Holtekamp Bapak Husain pada pelaksanaan sosisalisasi yang dilakukan oleh tim pencegahan Satgas Saber Pungli Dit Binmas Polda Papua beberapa waktu lalu,  di Balai Desa Holtekamp Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

Tak lupa juga kami menghimbu kepada warga masyarakat khususnya di Kota Jayapura untuk mari kita menerapkan protokol kesehatan dengan 3M+1T yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Tidak berkerumun. “Itu semua kita lakukan dalam rangka memutus matarantai penyebaran Covid 19 di Papua. Semoga kita selalu sehata sehingga dapat melakukan aktifitas kita dengan baik. Ko Jaga Sa, Sa Jaga Ko Kitong Semua Selamat,”harapnya.