Aparat Gabungan Lakukan Penyisiran dan Razia Seputaran Lokasi Pembunuhan Warga di Yahukimo

Penyisiran oleh aparat gabungan Polri dan TNIdi tiga lokasi pembunuhan warga di Yahukimo, Senin (31/8)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURAwartaplus.com  – Personel Batalyon A Pelopor Brimob BKO Polres Yahukimo, bersama personil Polres Yahukimo dan Kodim 1715, lakukan penyisiran dan razia senjata tajam (sajam) di tiga titik lokasi pembunuhan terhadap warga oleh orang tak dikenal (OTK) di Dekai, Kabupaten Yahukimo, Senin (31/8)

Kegiatan penyisiran dan razia sajam, dipimpin Danki 1 Batalyon A Pelopor AKP Abjan Jalal.

Penyisiran dilakukan sebagai upaya aparat keamanan untuk  mencari para pelaku pembunuhan dan guna menjamin situasi keamanan di Kabupaten Yahukimo tetap kondusif.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel yang berjumlah kurang lebih 50 personil,  oleh Wadir Intelkam Polda Papua AKBP Angling Guntoro, SIK.

Dalam kesempatannya Wadir Intelkam menekankan, kepada setiap personil agar bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Serta terpenting adalah utamakan keselamatan dalam kegiatan ini.

Penyisiran dan Razia Sajam di bagi tiga titik, yaitu titik pertama di jembatan Kali Buatan, titik kedua di lokasi pasar baru dan titik ketiga di kompleks Perumahan DPRD lama.

Dari hasil penyisiran dan razia sajam di tiga titik tersebut, Tim berhasil menemukan dan mengamankan sejumlah senjata tajam, bendera dan aksesoris bergambar Bintang Kejora antara lain;  7 buah busur panah, 100 buah anak panah, 4 buah senapan angin, 3 buah tas noken bercorak bintang kejora, 4 buah gelang tangan bercorak bintang kejora, 1 buah topi sulam bercorak bintang kejora, 2 buah tombak, 3 buah parang panjang

Setelah kurang lebih 3 jam melaksanakan kegiatan penyisiran dan razia sajam, tim kembali ke Mapolres Yahukimo untuk melaksanakan apel konsolidasi.**