Senjata Api Milik Anggota TPNPB Diserahkan ke Polisi

Senjata api (senpi) jenis FN beserta lima butir amunisi diserahkan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) berinisial PJ kepada Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com  -  Senjata api (senpi) jenis FN dengan nomor seri 7021096 beserta lima butir amunisi diserahkan anggota Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) berinisial PJ kepada Direktur Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare.

Penyerahan senpi dilakukan pada Selasa (4/08) di salah satu kampung di Kabupaten Jayapura yang dihadiri dan disaksikan oleh Perwakilan Komnas Ham Papua Frits Ramandey, utusan TPNPB berinisial PJ, Panit II Subdit V Dit IK Iptu Sosra Antoni dan Panit IV Subdit IV Dit Ik Ipda Supriyono.

Sebelum penyerahan alat milik negara tersebut, PJ utusan TPNPB mengaku hanya menjalankan perintah dan menyampaikan bahwa senjata api serta amunisi  tersebut adalah milik orang lain sehingga barang ini ini harus dikembalikan ke pemiliknya.

Direktur Intelkam Kombes Alfred Papare menyampaikan terima kasih kepada utusan TPNPB  yang telah datang dan mau mengambil sikap untuk kebaikan dalam menciptakan situasi yang aman.

"Terima kasih untuk dengan sukarela mengembalikan senjata api ini, yang merupakan sebuah pemikiran sangat positif demi kebaikan kita semua. Senjata ini akan kami laporkan kepada Bapak Kapolda Papua dan akan kami teruskan ke Pangdam XVII/Cenderawasih karena senjata tersebut diduga  milik anggota TNI yang hilang di Kabupaten Mamberamo Raya,"ujarnya dalam rilis yang diterima wartaplus.com, Senin (31/8).

Iapun menghimbau kepada saudara yang lainnya agar bersama-sama menjaga Papua agar selalu damai dan kondusif. "Bagi saudara lain yang masih memiliki senpi agar diserahkan secara sukarela demi kebaikan kita bersama," katanya.