Bila Ada Penyelewengan Anggaran Saat Pandemi Covid-19, Laporkan ke Satgas Saber Pungli Polda Papua

Kepala Suku Sibi Kampung Kayu Pulo Frans Sibi/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Penyelenggara pemerintahan daerah untuk bertanggung jawab dalam Menggunakan anggaran dana bantuan dari pemerintah pusat. Ini dikatakan Kepala Suku Sibi Kampung Kayu Pulo Frans Sibi, Minggu (30/8). Ia menghimbau kepada seluruh komponen di Pemerintah Daerah agar menjalankan tugasnya  dalam menggunakan keuanganan negara secara baik dan tepat.

“Pastinya ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini, seluruh dana dari pemerintah pusat sangat banyak, untuk itu saya menghimbau dan mengajak Pemerintah Daerah untuk dapat menggunakan dana tersebut dengan baik dan benar agar masyarakat dapat sejahtera,” ucapnya. Ia menambahkan bahwa kerjasama antara masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan dalam proses pendistribusian bantuan ini.

“Dengan bekerja dengan jujur dan tetap  , tentunya sangat kecil kemungkinan  terjadinya penyalahgunaan anggaran, baik itu korupsi ataupun kejahatan lainnya,” tambahnya.

Dikatakan,  kepada warga khususnya di Kota Jayapura untuk bersama-sama mengawasi penyaluran dana bantuan agar tetap sasaran dan apabila adanya penyelewengan dana tersebut kita laporkan kepada pihak berwajib yaitu Satgas Saber Pungli Polda Papua.