Sie Propam Polres Keerom Laksanakan Penegakan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan

Penegakkan, penertiban dan disiplin penerapan protokol kesehatan khususnya terhadap penggunaan masker di lingkungan Mapolres, Kamis (27/8) di Mapolres Keerom./Istimewa

KEEROM,wartaplus.com - Penegakkan, penertiban dan disiplin penerapan protokol kesehatan khususnya terhadap penggunaan masker di lingkungan Mapolres, Kamis (27/8) di Mapolres Keerom.

Kegiatan ini dipimpin Kasi Propam Polres Keerom Ipda Yonias Purwanto didampingi Kasubbag Humas Polres Keerom IPTU La Ambo, S.H., bersama personil Sie Propam Polres Keerom untuk melaksanakan Pendisiplinan Protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan internal.

Kapolres Keerom AKBP. Baktiar Joko Mujiono, SIK, MM, mengatakan kegiatan ini dalam rangka menindak lanjuti perintah pimpinanan.  “Dilakukannya peningkatan pendisiplinan dan Penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 kepada masyarakat terutama penggunaan masker yang akan dimulai tanggal 24 Agustus sampai dengan tanggal 24 September 2020 mendatang,”ujarnya.

Diungkapkan, selain razia terhadap penggunaan masker, Sipropam Polres Keerom juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermogun, cuci tangan menggunakan hand sanitizer kemudian juga memastikan setiap personel maupun tamu yang datang untuk tetap menjaga jarak saat beraktivitas.

Kata dia, sejauh ini anggota Polri maupun ASN Polres Keerom memiliki kesadaran cukup tinggi terhadap penggunaan masker, hanya saja masih ada personil yang masih menggunakan masker biasa tanpa ada logo TNI-POLRI sehingga dilakukan penggantian masker oleh Kasi Propam.*