Keluarga Lebih Utama, Sylvano Comvalius Pamit dari Persipura

Sylvano Comvalius/bolabanget.id

JAYAPURA,wartaplus.com - Sylvano Comvalius pamit dari Persipura, kepergian Sylvano  terkait masihnya pandemic Covid-19 yang melanda dunia dan sebagai kepala keluarga tidak mungkin meninggalkan keluarganya disituasi pandemic.  

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Manubun, menuturkan, pihaknya menghormati keputusan Comvalius, baik sebagai seorang profesional maupun sebagai seorang kepala keluarga, itu berat juga buat dia, tapi keputusan itu harus diambil dan kita hormati.

"Bagi kami itu keputusan yang tepat, karena apapun situasinya keluarga harus diutamakan. Dan kami sangat menghormati keputusan Comvalius, baik sebagai seorang profesional maupun sebagai seorang kepala keluarga, itu berat juga buat dia, tapi keputusan itu harus diambil, dan kita hormati itu," kata Bento Manubun.

Sebutnya lagi, pihaknya menyampaikan terima kasih dan respek kepada Sylvano Comvalius atas kebersamàan yang singkat, semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi.

"Kita sampaikan terima kasih dan respek kepada Sylvano Comvalius atas kebersamàan yang singkat, semoga suatu saat kita bisa bekerjasama lagi. Kita akan bicara dengan Coach Jacksen untuk langkah selanjutnya, terkait pemain pengganti," ujar Asisten Manajer Persipura Jayapura.

Penyerang asal Belanda, Sylvano Comvalius memutuskan pamit dari Persipura Jayapura. Terungkap dari unggahan di akun Instagram resmi Persipura pada Selasa (25/8/2020) malam.

Dalam Instagram miliknya, Comvalius menjelaskan alasannya mundur dari tim berjulukan Mutiara Hitam tersebut. Ia mengaku tidak bisa kembali ke Indonesia karena situasi pandemi Covid-19 di Tanah Air. "Setelah berbicara dengan keluarga saya, pelatih Jacksen, dan manajemen Persipura dalam dua minggu terakhir, kami sampai pada kesimpulan bahwa untuk tahun 2020 saya tidak akan kembali ke Persipura dan akan tetap di Eropa," ujar top scorer Liga 1 2017 tersebut.

"Aturan Covid-19 di Indonesia membuat istri dan anak saya tidak bisa ikut saya lagi ke Indonesia. 2,5 tahun terakhir sangat sulit bagi istri saya untuk bepergian dengan bayi-bayi kecil dan saya memutuskan untuk tidak meninggalkannya sendirian di sisi lain dunia selama 6 bulan ke depan," tuturnya menambahkan.
Comvalius mengaku cukup berat mengambil keputusan ini karena ia merasa nyaman bermain untuk Persipura. "Kalian (Persipura) lebih dari tim spesial dan saya akan selamanya bersyukur kepada Tuhan untuk memiliki pengalaman ini,"ujarnya.