Beredar Video Anies dan Sandiaga Lempari Satpol PP dengan Batu

istimewa

WARTAPLUS - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya Sandiaga Uno menguji kekuatan Satuan Polisi Pamong Praja dengan melemparkan batu ke mereka. Aksi ini dilakukan dalam acara memperingati Hari Ulang Tahun Satpol PP yang ke-68.

Dalam perayaan tersebut, anggota Satpol PP memamerkan kekuatan formasi menggunakan tameng baja saat terjadi kerusuhan, dalam aksi tersebut mereka menujukan atraksi seperti meredam amarah para demonstran dan lainnya.

Anies menegaskan, terkait kebijakan relokasi tanpa kekerasan yang di perankan oleh Satpol PP ini harus menggunakan pendekatan yang jauh dari kekerasan.

** Baca juga: Pria yang Menghina Nabi Muhammad dan Ngaku Bisa Buka Pintu Neraka Berhasil Ditahan

“Kami ke depan akan mengedepankan cara-cara yang jauh dari kekerasan, justru kita menggunakan pendekatan legal, dan pemeriksaannya tetap menonjolkan peran Satpol PP wanita,” Kata Anies.

Anies memimpin upacara pembukan ulang tahun Satpol PP yang ke-68 di Lapangan Monas. Seperti diketahui perayaan ulang tahun Satpol PP bertepatan dengan tahun politik dengan dua agenda besar berskala nasional yang akan terjadi bersamaan yaitu Pilkada dan Pilpres.

Terkait hal tersebut peran Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas menjadi penting, untuk mengawal dua agenda tersebut, sehingga meningkatkan kesiagaan untuk membantu konteks sosial terkait dinamika politik yang meningkat. [net]