Kapolda Pimpin Serahterima Jabatan di Lingkungan Polda Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw pimpin serah terima jabatan Karo SDM, Kabid Dokkes, Kapolres Tolikara serta Pelantikan Kapolresta Jayapura Kota dan Kapolres Intan Jaya Polda Papua, Selasa (25/8) di i aula Rastra Samara Polda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw pimpin serah terima jabatan Karo SDM, Kabid Dokkes, Kapolres Tolikara serta Pelantikan Kapolresta Jayapura Kota dan Kapolres Intan Jaya Polda Papua, Selasa (25/8) di i aula Rastra Samara Polda Papua.

Serahterima Jabatan ini berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020 dan ST/2249/VIII/KEP./2020 serta  ST/2245/VIII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020 dan Sprin Kapolda Papua Nomor: Sprin/595/VIII/KEP./2020 tanggal 10 Agustus 2020.

Pejabat yang akan Serahterima yakni Kombes Pol. Aris Haryanto, SIK, M.Hum, Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T, AKBP Gustav Robby Urbinas SH, SIK dan AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, SH. MH.

Kombes Pol. Aris Haryanto, SIK, M.Hum, yang menjabat sebagai Karo SDM Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Assessor SDM Kepolisian Madya TK. II SSDM Polri, dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Ade Djadja Subagdja SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Kepolisian Madya TK. III Itwasda Polda Papua.

Kombes Pol. Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabid Dokkes Polda Sumatera Utara dan akan digantikan oleh Kombes Pol dr. Nariyana yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Dokkes Polda Banten.

Selain itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2249/VIII/Kep./2020 Tanggal 3 Agustus 2020, AKBP Gustav Robby Urbinas SH, SIK yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua, dikukuhkan sebagai Kapolresta Jayapura Kota Polda Papua.

Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2245/VIII/Kep./2020 Tanggal 3 Agustus 2020, AKBP Juli Karre Pongbala S.pd. yang sebelumnya menjabat sebagai P.S Kapolres Intan Jaya akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka Pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP I Wayan G. Antara yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalprogar Rorena Polda Papua.

Serta berdasarkan Surat Perintah Kapolda Papua Nomor: Sprin/595/VIII/KEP./2020 tanggal 10 Agustus 2020 AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, SH. MH. Yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Dit Reskrimum Polda Papua akan meduduki jabatan baru sebagai Kapolres Tolikara menggantikan AKBP Leonard Akobiarek yang akan meduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua.

Kapolda Papua dalam kesempatannya mengatakan, bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi, yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi juga memberikan kesejahteraan bagi personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

“Selain itu tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat,”ujarnya.

Kepada pejabat lama Kombes Pol Aris Haryanto, S.I.K., M.H, yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Assessor SDM Kepolisian Madya TK. II SSDM Polri, Kombes Pol Drg. Agustinus Mulyanto Hardi T. yang selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Kabiddokkes Polda Sumut dan AKBP Leonard Akobiarek yang selanjutnya melaksanakan tugas sebagai Pamen Polda Papua. Semoga dengan bekal pengalaman bertugas selama di Polda Papua, saya yakin saudara akan lebih sukses di tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat yang baru, Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K, yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol Dr. Nariyana yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kabiddokkes Polda Papua, AKBP I Wayan G. Antara yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Intan Jaya dan AKBP Dr. Yuvenalis Takamully, S.H., M.H. yang selanjutnya akan melaksanakan tugas sebagai Kapolres Tolikara.

“Atas nama pribadi dan kesatuan saya ucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan Polri dan promosi untuk menduduki jabatan baru, khusus kepada Kombes Pol Dr. Nariyana selamat datang di Bumi Cenderawasih Polda Papua, saya mengharapkan agar segera beradaptasi dilingkungan kerja dan hal-hal positif yang telah dibangun selama ini oleh pejabat lama agar ditindaklanjuti dan bahkan saya harapkan dapat ditingkatkan. Saya yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan latar belakang pendidikan yang telah saudara miliki, saudara mampu meningkatkan kinerja pada kesatuan yang akan anda pimpin,”ujarnya.*