Bupati Sarmi : Kapolda Sangat Mengerti akan Situasi dan Kebutuhan Masyarakat Papua

Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Bupati sarmi Eduard Fonataba berfoto bersama/Istimewa

SARMI,wartaplus.com - Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw meresmikan Gereja GKI Patmos Yarsun serta memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kampung Yarsun.  Kedatangan  Kapolda  disambut gembira Bupati Eduar Fonataba  Sarmi.

“Atas nama masyarakat di Kampung dan Kabupatan ini kami sangat berterimakasih karena Kapolda Papua selalu membantu kami, dan dalam catatan kami Kapolda Papua telah datang di kampung Yarsun ini sebanyak 12 kali. Seperti yang dikatakan oleh Kapolda Papua bahwa kami juga berharap agar kampung ini bisa menjadi kampung Wisata yang banyak mendatangkan wisatawan dari berbagai daerah lainya,”ujat Bupati, Minggu (23/8).

Dikatakan Bupati, sekali lagi kami sangat berterimakasih atas motifasi, semangat, dan bantuan yang selalu diberikan oleh Kapolda Papua kepada kami. “ Sekali lagi kami sangat berterimakasih atas motivasi, semangat, dan bantuan yang selalu diberikan oleh Kapolda Papua kepada kami. Menurut  saya Kapolda Papua saat ini merupakan orang yang sangat tepat dan sangat mengerti akan situasi dan kebutuhan masyarakat Papua,”tandasnya.

Selain peresmian gereja juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Kapolda secara simbolis kepada masyarakat Kampung Yarsun, serta pemberian secara simbolis minyak kelapa asli hasil produksi di Kabupaten Sarmi kepada Kapolda Papua.  Pada saat bersamaan, Kapolda Papua juga meninjau Pospol Polairud Kampung Yarsun dan tempat pembuatan abon ikan tengiri dan cakalang yang kemudian di Promosikan oleh Yunita Monim.

Turut hadir dalam kegiatan selain Bupati Sarmi Drs. Eduard Fonataba MM ada Kepala Distrik Bonggo Fredy Sawefkoy, Kapolres Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, Dandim 1712 Sarmi AKBP Hapry Lanudjun, Wadir Polairud Polda Papua AKBP Michael Mumbunan, Kapolsek Bonggo IPDA. F. Taborat, Kaposko The Spirit Of Papua, 30 anggota Polres, 35 anggota grup The Spirit Of Papua, Masyarakat Kampung Yarsun.*