Bidang Propam Polda Papua Disiplinkan Penggunaan Masker bagi Anggota Polri dan ASN

Pendisiplinan penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Polda Papua dihari kedua, Rabu (19/8) di pintu Masuk Mapolda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Kembali dilaksanakan kembali kegiatan pendisiplinan penggunaan masker serta pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel Polda Papua dihari kedua, Rabu (19/8) di pintu Masuk Mapolda Papua.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubbid Provos Kompol Ridwan dan melibatkan seluruh anggota Bid Propam, Subbid Provos. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Polda Papua.

Kasubbid Provos Kompol Ridwan dalam kesempatannya mengatakan bahwa untuk pelaksanaan pemeriksaan hari ini kita masih tetap berjalan seperti yang dilakukan sebelumnya, penggunaan masker baik di dalam ruangan maupun di lapangan.

“Dalam pemeriksaan ini kita terlebih dahulu mendisiplinkan anggota dalam penggunaan masker yang berlogo TNI-Polri sehingga terlihat seragam dalam melaksanakan tugasnya,”tegasnya.

Diungkapkan, selain itu kami juga melaksanakan pengecekan pada ruangan di masing-masing Satker untuk mengecek apakah sudah tersedianya handsanitiser dan tempat cuci tangan atau belum. “Kami berharap kepada seluruh personel untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan baik di dalam maupun di luar ruangan, dengan wajib menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktvitas,”tandasnya.

Selain di Mapolda Papua, kegiatan ini juga dilaksanakan pada seluruh Jajaran Polres, untuk mendisiplinkan adaptasi kebiasaan baru yang mulai dari Internal Polri. Apabila anggota sehat sehingga dalam pelaksanaan tugasnya dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan harapan dalam pelaksaan tugas pokok sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat ditengah Pandemi.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini, dimana dari hasil penertiban tidak terdapat pelanggaran baik personel maupun ASN di linkungan Mapolda Papua,”ujarnya.