The Karaka's Beri Bantuan Bencana Banjir ke Kampung Mioko dan Aikawapuka Distrik Atuka

The Karaka's PT Freeport Indonesia sebagai komunitas karyawan di lingkungan  PTFI yang tergabung sebagai  supporter fanatik Persipura Jayapura  Sabtu (15/8) lalu menyerahkan bantuan kurang lebih 2 Ton yang terdiri dari sembako dan pakaian layak pakai /Istimewa

TIMIKA,wartaplus.com - The Karaka's PT Freeport Indonesia sebagai komunitas karyawan di lingkungan  PTFI yang tergabung sebagai  supporter fanatik Persipura Jayapura  Sabtu (15/8) menyerahkan bantuan kurang lebih 2 Ton yang terdiri dari sembako dan pakaian layak pakai di kampung Mioko dan Kampung Aikawapuka Distrik Atuka Kabupaten Mimika. Ini dikatakan Sekjend The Karaka's PTFI Yudha Noya, Senin (17/8).

Dikatakan, The Karaka's bekerjasama dengan QoL (Quality of Life) PTFI dan elemen dibawahnya PWKK (Persatuan Wanita Kuala Kencana) dan PWT (Persatuan Wanita Tembagapura)  berhasil mengumpulkan bantuan  yakni dari tanggal 4-7 Agustus 2020 di Posko Kuala Kencana Dan Posko Airport -Timika.

The Karaka's mengantarkan bantuannya menggunakan 4 kapal longboat dimana tiga kapal dibantu langsung oleh Bapak Norman Karupukaro salah satu tokoh masyarakat dari suku Kamoro dan satunya lagi milik YPMAK (Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro) sementara itu bahan bakar bensin  dibantu langsung  oleh Community Affarirs PTFI.

Ungkapnya, perjalanan menggunakan kapal  dari pelabuhan YPMAK di daerah Pomako timika pada pukul 08.00 WIT menuju kampung Mioko ditempuh dalam waktu kurang lebih  1 jam mengarungi bentaran sungai-sungai dan selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke kampung Aikawapuka dengan kurun waktu kurang lebih 1 jam. Setibanya di kampung Mioko kami disambut hangat oleh masyarakat setempat Hal ini sampaikan oleh Yudha Noya selaku Sekjend The Karaka's PTFI.

Pada kesempatan tersebut Wakil Ketua Lowland The Karaka's PTFI Biets Waromi dan Ketua OKIA (Organisasi Kaum Intelektual Amungsa) Bpk. Yohanes Kemong  menyerahkan  bantuan secara simbolis langsung kepada  Bpk.Primus Mawapokeyau selaku Kepala Dusun mewakili kepala Kampung yang tidak berada ditempat.

Dalam kesempatan tersebut Biets Waromi mengatakan bahwa jangan melihat dari besar kecilnya bantuan tapi ini bagian dari rasa peduli kami kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir dan ucapan terimakasih juga kepada Bapak Norman Karupukaro yang telah memfasilitasi menggunakan alat transportasi kapal /Long boat miliknya dan YPMAK dan Community Affairs PTFI dan semua pihak yang tidak sempat disebutkan satu persatu.

Selanjutnya perjalanan dilanjutkan ke kampung Aikawapuka sebagai salah satu kampung juga yang terkena dampak banjir tutur Noya. Pada kesempatan tersebut kami disambut baik oleh masyarakat setempat dan barang2 diarahkan ke balai desa.

Penyerahan secara simbolis diberikan oleh Pakris Umbora selaku Koordinator Bidang External The Karaka's PTFI kepada Kepala Kampung Bpk. Yohanes Pomarel disaksikan oleh warga kampung Aikawapuka  di balai desa.*