Sambut Hut Kemerdekaan, Pemprov Papua Gelar Baksos dan Donor Darah

Kegiatan donor darah Pemprov Papua dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI, Jumat (14/8)/Andi Riri

JAYAPURA, wartaplus.com – Dalam rangka menyambut Hut kemerdekaan RI, Pemerintah Provinsi Papua menggelar bakti sosial berupa donor darah dan pembagian Sembako kepada keluarga pahlawan serta masyarakat, Jumat (14/8) pagi di halaman Kantor Gubernur Papua, Jalan Soa Siu Dok II, Kota Jayapura

Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Papua, Muhammad Musa'ad mengatakan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat serta keluarga pejuang kemerdekaan.

"Sembako yang kami berikan sebagai tali kasih kepada keluarga pahlawan, juga generasi selanjutnya," ujar Musa'ad kepada wartawan di sela pelaksanaan bakti sosial .

Musa’ad yang juga selaku Ketua Panitia Hut ke-75 RI menuturkan, bakti sosial yang digelar juga sebagai bentuk penghargaan bagi orang yang dianggap sebagai pahlawan di daerah dalam masa pandemi Covid-19, semisal tenaga medis yang selama ini berada di garda terdepan penanganan covid-19.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua, Ribka Haluk menyebut total 10.000 paket Sembako telah disalurkan pihaknya kepada masyarakat, selama pandemi Covid-19. Ada pun Sembako yang dibagikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, bubuk teh dan keperluan dapur lainnya.

"Kami juga bekerjasama dengan Tim Medis dan Lantamal X untuk menggelar pengobatan gratis, serta donor darah. Target kami tahun ini mengumpulkan 120 kantong darah untuk disumbangkan ke PMI. Nantinya disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan," kata Ribka. **