Patroli Gabungan, Pastikan Keamanan Jelang HUT Kemerdekaan di Puncak Jaya

Aparat gabungan TNI Polri melakukan patroli di seputaran kota Mulia, kamis (13/8)/dok.Humas Polda Papua

MULIA, wartaplus.com – Personil TNI Polri di Puncak Jaya, Papua gelar patroli gabungan di seputaran Kota Mulia, Kamis (13/8).

Personil dari Polres Puncak Jaya bersama Kodim 1714/Puncak Jaya menggelar patroli dialogis sekaligus razia senjata tajamn guna memastikan keamanan menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli dialogis dan razia gabungan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK dan Pasi Ops Kodim 1714/Pj Kapten Inf. Denis Sinay, selain melewati jalan-jalan yang dianggap rawan seperti di Bukit Zaitun, Kampung Wuyukwi dan Kampung Usir, sesekali personil juga memeriksa masyarakat yang dicurigai membawa senjata tajam.

Kabag Ops Polres Puncak Jaya AKP Sigit Susanto, S.IK mengaku kegiatan patroli dan razia ini telah  dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu guna memastikan keamanan menjelang perayaan HUT kemerdekaan

“Untuk hari ini kami berhasil mengamankan 2 buah senjata tajam yang dibawah oleh masyarakat di dalam kota,” ujar Sigit

Dirinya mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya untuk bersama-sama menjaga keamanan terutamanya menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 di Kabupaten Puncak Jaya.**