Ribuan Bendera Merah Putih Warnai Perbatasan Sota RI-PNG

Polsek Sota bersama warga melakukan pemasangan ribuan bendera merah putih dan umbul-umbul di perbatasan Sota RI-PNG/Istimewa

MERAUKE,wartaplus.com - Polsek Sota bersama TNI dan warga melakukan pemasangan ribuan bendera merah putih dan umbul-umbul yang mewarnai perbatasan Sota RI-PNG, Senin (10/8) dalam rangka menyambut HUT RI ke 75.

Kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul sudah dilaksanakan sejak tanggal  1 Agustus hingga saat ini berkat kerjasama semua pihak baik TNI, Polri, distrik, aparat kampung dan warga Distrik Sota Kabupaten Merauke.

Pemasangan bendera dan umbul-umbul dimulai dari pertigaan Tugu Kembar Sabang - Merauke sampai dengan areal PLBN dengan jarak kurang lebih 1 kilometer lebih.

Kapolsek Sota AKP Makruf Soeroto dalam kesempatannya mengatakan bahwa pemasangan bendera merah putih ini merupakan suatu bentuk wujut cinta tanah air, jiwa rasa nasionalisme di daerah PLBN Sota sebagai destinasi wisata perbatasan yang mana kerap di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

“Saya mengajak seluruh stakeholder di Kabupaten Merauke khususnya di Daerah Sota, mari kita meriahkan hari Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun ini, kalau bukan kita siapa lagi yang ramaikan, kalau bukan sekarang, kapan lagi tunjukkan jiwa nasionalisme,”ujarnya.

Dikatakan, selain pemasangan bendera merah putih kita juga laksanakan pemberian bendera merah putih kepada Ketua Jalur IVa, serta cat minyak warna merah dan putih, pemasangan umbul-umbul dan pemasangan tiang bendera merah putih di sepanjang jalur IVa/ jalur lokal dan pembuatan patok pada pinggiran jalan serta mewarnainya  jadi merah putih.*