Sahabat KT Membagikan Masker dari Rumah ke Rumah dan Sosialisasikan Kesehatan

Sahabat KT saat memberikan masker kepada warga/

JAYAPURA,wartaplus.com - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan, Sahabat Klemen Tinal (KT) membagikan mesker kepada warga, Minggu (9/8) sore. Uniknya dalam pembagian masker ini, Sabahat KT langsung menyambangi warga di rumah masing-masing.

Koordinator Sahabat KT, Alex Menanti mengungkapkan ada 1000 masker yang di bagikan kepada warga secara door to door. "Total masker yang kami bagikan di pemukiman warga di belakang SMU capai 1000 masker," ungkapnya ketika di wawancarai, Minggu (9/8).

Menurutnya pembagian masker merupakan bukti nyata sahabat KT untuk mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat.

"Sembari berikan masker kami juga memberikan himbauan kepada warga untuk taat dengan protokol kesehatan demi pencegahan penyebaran covid 19," cetusnya.

Disinggung lingkungan belakang SMU 4 Entrop menjadi target pembagian 1000 masker, kata Alex lingkungan tersebut dulunya menjadi daerah yang di tutup pemerintah lantaran menjadi zona merah di Kota Jayapura.

"SMU 4 dulu di tutup, oleh karena itu kami mau jadikan kompleks ini sebagai projek contoh bagi pemukiman lainnya untuk taat akan protokol kesehatan," cetusnya. Ia pun menambahkan aksi yang dilakukan tidak ada unsur politik terkait. "Ini murni aksi kemanusiaan di tengah Pandemi Covid-19 di Kota Jayapura. Tidak ada unsur politik sama sekali," tegasnya.

Selain Kota Jayapura, lanjut Alex sahabat KT telah mendistribusikan masker di Tujuh kabupaten di Provinsi Papua. "Kami sudah distribusi masker di Baik, Nabire, Timika, Keerom, Sarmin, Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura," bebernya.