Ketua Barisan Merah Putih DKI Jakarta Berikan Dukungan Perpanjang Otsus Jild II di Papua

Frans Ansanay/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com - Provinsi Papua adalah Provinsi Irian Jaya yang diberi Otonomi Khusus, bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang memiliki keragaman suku dan lebih dari 250 (dua ratus lima puluh) bahasa daerah serta dihuni juga oleh suku-suku lain di Indonesia. Jumat (7/8).

Dukungan Otonomi Khusus (Otsus) jilid II terus mengalir di Papua. Usai para tokoh adat dan tokoh masyarakat di Papua. Frans Ansanay (Ketua Barisan Merah Putih DKI Jakarta) juga mendukung agar dukung Otonomi Khusus (Otsus) jilid II terus mengalir di Papua. Usai para tokoh adat

Menurut dia, lahirnya Otsus di Papua merupakan posisi tawar politik agar rakyat Papua bisa sejahtera dan bisa bersaing dengan masyrakat Indonesia lainnya. “Otsus lahir karena hadirnya isu keinginan memisahkan dari NKRI,sehingga pemerintah tentu memberi otsus Papua agar rakyat Papua bisa sejahtera, bahkan bisa membangun daerahnya masing-masing di Papua,” Kata Frans.

Banyak juga kelompok yang mengatasnamakan rakyat Papua menghimbau akan menolak Otsus Jild II dan akan memisahkan diri dari Indonesia. Dan itu hanyalah tindakan provokasih dari kelompok tertentu yang ingin memisahkan diri dari Indonesia.

“Saya juga menghimbau kepada saudara-saudara di Papua agar tidak terpengaruh serta terprovokasi kelompok-kelompok yang bertentangan dengan pemerintah seperti KNPB. Untuk melakukan aksi yang nantinya merugikan diri sendiri. Otsus dari Pemerintah adalah untuk kepentingan anak cucu kita di masa yang akan datang,”ungkap Frans.