Rapat Kordinasi Pengurus PBVSI Provinsi Papua bersama Pengurus Kabupaten dan Kota

Rapat Kordinasi melalui Vicon (Video Converence) Pengurus PBVSI Provinsi Papua bersama Pengurus PBVSI Kabupaten dan Pengurus PBVSI Kota, Kamis (6/8) di Aula Cenderawasih Mapolda Papua/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com – Rapat Kordinasi melalui Vicon (Video Converence) Pengurus PBVSI Provinsi Papua bersama Pengurus PBVSI Kabupaten dan Pengurus PBVSI Kota, Kamis (6/8) di Aula Cenderawasih Mapolda Papua. Hadir dalam kegoatan tersebut Irwasda Polda Papua Kombes Pol. Patrige Renwarin, SH. MH Dir Lantas Polda Papua Kombes Pol. M. Nasihin, SH Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH dan pengurus PBVSI.

Irwasda Polda Papua selaku Wakil Ketua II PBVSI Provinsi Papua meminta kepada para Kapolres yang setelah dilantik untuk secara otomatis menjabat sebagai Ketua PBVSI ditingkat Kabupaten/Kota. Untuk tingkat Provinsi Kapolda Papua sebagai sebagai ketua PBVSI.  “Dan saya meminta segera dilantik para Ketua dan Pengurus di tingkat Kabupaten/Kota untuk dilaporkan ke tingkat Provinsi,”ujarnya

Dir Lantas Polda Papua selaku Ketua Harian mengatakan vicon ini dilaksanakan sebagai pra untuk meghidupkan atau membangkitkan kembali pervolian di Papua. Kita sebentar lagi akan menghadapi iven nasional dimana Provinsi Papua akan menjadi tuan rumah pada tahun 2021, karena ditunda yang seharusnya dilaksanakan tahun ini disebabkan adanya Covid-19.

“Rapat kerja baru dilaksanakan hari ini, kesempatan yang baik ini dimana nantinya dalam pelaksanaan PON kita dapat berbicara bahwa Papua mampu menjadi tuan rumah. Kapolres jajaran secara otomatis sebagai ketua ditingkat Kabupaten dan Kota dimana Kapolda di seluruh Indonesia secara oromatis menjadi Ketua Umum,”ujarnya.

Ungkapnya dari  29 Kabupaten serta Kota, baru 22 yang pernah ada pengurus dan saat ini yang masih berlangsung kepengurusannya adalah Nabire, Merauke, Boven, Mimika, Asmat, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Deiyai, Paniai. “Sebagai evaluasi, saya berharap dalam waktu dekat ini sudah terbentuk semua kepengurusan di tingkat Kabupaten dan Kota,”ujarnya.

Dikatakan, sita sudah memiliki lapangan Bola Voli Indoor terbaik yang pernah dibangun di Indonesia, sangat membanggakan adanya lapangan Indoor dan Out Door. Diharapkan Papua menjadi gudang pemain pemain Nasional.

Untuk membangkitkan ini semua maka perlunya adanya dilakukan pertandingan ditingkat Kabupaten dan Kota. Bahkan ada pertandingan di tingkat sekolah sudah dipertandingkan di masing masing daerah dan dilanjutkan ditingkat Kabupaten dan di tingkat Provinsi.

“Pembinaan olahraga bola voli sangat lemah ini dapat kita ketahui dari apa yang disampaikan oleh Sekretaris PBVSI. Pengurus pusat tidak akan ada tanpa adanya Pengurus Provinsi, begitu juga pengurus Provinsi tidak akan ada tanpa adanya pengurus Kabupaten dan Kota. Untuk itu pembinaan organisasi agar semua dapat berjalan dengan harapan,”ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua selaku Ketua Pembinaan Organisasi megaskan kembali sebuah organisasi tidak berjalan bila tidak adanya komunikasi. “Diharapkan kepada pengurus di tingkat Kabupaten/Kota untuk kembali mendata klub-klub dan para atlet yang selanjutnya akan dilakukan pertandingan sehingga kedepan apabila ada kompetisi kita dapat mengikut sertakan atlet-atlet terbaik kita untuk mewakili Papua baik ditingkat daerah maupun nasional. Postur tubuh atau tinggi badan menjadi syarat mutlak dalam mencari bibit atlet. Diharapkan pembinaan ditingkat Kabupaten dikuatkan dan lebih solid lagi sehingga dalam pembinaan para atlit dapat berjalan sesuai dengan harapan para pengurus,”ujarnya.*