Operasi Patuh Matoa Dit Lantas Polda Papua Sosialisasi Protokol Kesehatan

Petugas Lantas Polda Papua mensosialisasikan protokol kesehatan kepada pengendara yang berhenti di lampu merah/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Memasuki hari ke Tujuh Operasi Patuh Matoa 2020, Dit Lantas Polda Papua mensosialisasik keselamatan berlalu lintas serta himbauan adaptasi kebiasaan baru dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Kegiatan dilaksanakan, Rabu (28/7) bertempat di traffic light Dok 2 Jayapura dan Dok 5 AtasKota  Jayapura. Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Kanit Sigar Dit Lantas Polda Papua Iptu Lamasi didampingi Kanit II PJR Dit Lantas Polda Papua Iptu Haryanto bersama sejumlah personil.

Kanit Sigar Dit Lantas Polda Papua Iptu Lamasi dalam kesempatannya mengatakan, anggota di lapangan memberikan himbauan dengan menggunakan papan yang bertuliskan tentang himbauan pencegahan Covid-19 dan Protokol Kesehatan yakni tetap memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

“Ini dilakukan guna memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mentaati aturan yang di keluarkan pemerintah terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Lamasi.

Kegiatan ini, lanjut dia, juga dirangkai dengan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu Lintas, sebelum berkendara lengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan lainnya seperti helm dan kaca spion.

“Diharapkan dalam berkendara masyarakat tidak lupa menggunakan masker agar kita bisa menjaga Kesehatan bersama, untuk lebih menjauhkan atau menjaga diri dari penyebaran Covid-19,” harapnya.**