Bhabinkamtibmas Motivasi Anak anak Kampung Swambesi Agar Giat Belajar di Tengah Pandemi

- Anak anak Kampung Swambesi Sup, Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Warsa, Bripka Sudirman, Selasa (28/7)/dok.Humas polda Papua

BIAK, wartaplus.com  - Anak anak Kampung Swambesi Sup, Distrik Warsa Kabupaten Biak Numfor dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Warsa, Bripka Sudirman, Selasa (28/7).

Dalam kunjungan itu,  Bhabinkamtibmas memberikan semangat kepada anak anak untuk tetap belajar meskipun berada di rumah.

Menurut Bripka Sudirman, akibat masih merebaknya wabah virus Corona (COVID-19), menyebabkan kegiatan belajar mengajar di sekolah masih diliburkan. Untuk itu dirinya selaku Bhabinkamtibmas berharap anak-anak di kampung binaannya itu bisa memanfaatkan waktu yang ada selain bermain tetapi diselingi juga dengan belajar.

“Penting bagi para anak-anak untuk tetap melaksanakan aktivitas belajar meskipun berada di rumah selama masa liburan pandemi Covid-19, agar tidak tertinggal pelajaran,” katanya.

 “Jadi mereka bisa bermain sambil belajar, atau bisa juga belajar secara daring (online) agar tidak sampai ketinggalan pelajaran,” katanya lagi

Sudirman berharap, para orang tua dan keluarga juga bisa lebih mendekatkan diri dengan anak-anak mereka dan bisa membantu anak-anak agar bisa bersemangat belajar dirumah

“Seharusnya orang tua bisa memanfaatkan momentum tersebut, untuk bisa lebih dekat dengan anak-anak dan selama di rumah, orang tua juga bisa mengedukasi anak-anak mereka agar lebih gemar membaca dan belajar,” ujar Sudirman.

Dengan begitu anak-anak tidak bosan selama dirumah, tidak hanya bermain tetapi juga bisa belajar dari rumah dengan pedampingan orang tua untuk menambah ilmu pengetahuan anak itu sendiri.

“Kita doakan bersama semoga pandemi covid-19 bisa segera berakhir dan kita bisa beraktifitas seperti sediakala dan anak- anak bisa masuk sekolah,” doanya.**