Unit Binmas Polsek Illu Sambangi SD YPPGI Illu Puncak Jaya, Tenaga Pengajar Kurang

Murid SD YPPGI Illu Puncak Jaya dikunjung anggota Unit Binmas Polsek Illu/Istimewa

PUNCAK,wartaplus.com – SD YPPGI Illu Puncak Jaya dikunjung anggota Unit Binmas Polsek Illu, sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat terutamanya dalam dunia Pendidikan, Senin (27/7).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini yang diikuti oleh Anggota Binmas Polsek Illu Brigpol Ahmad Amiruddin dan Bripda Andreas Berotabui bersama 2 anggota Brimob BKO Polda Papua. Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas dan protokol kesehatan, para personel Bhabinkamtibmas juga menyempatkan diri untuk mendengarkan keluh kesah guru serta beberapa murid mengenai kondisi sekolah mereka.

Bhabinkamtibmas Polsek Illu Brigpol Ahmad Amiruddin dalam kesempatannya mengatakan bahwa keluhan dari Kepala Sekolah SD YPPGI Illu diantaranya keadaan ruangan fasilitas sekolah dan tenaga pengajar yang sangat kurang.  “Mereka berharap kepada kami untuk meneruskan keluhan ini kepada Pemerintah Daerah,”ujarnya

Selain itu juga murid-murid juga menyayangkan bahwa kegiatan belajar mengajar yang sudah mulai aktif dari 3 minggu lalu, namun yang ada di lingkungan sekolah hanya kepala sekolah dan 1 staf guru sehingga proses belajar-mengajar sangat terhambat.

“Kedatangan kami di SD YPPGI Illu Puncak Jaya sangat diapresiasi oleh kepala sekolah dan murid-murid sehingga kedepannya kegiatan ini akan rutin kami laksanakan,”ujarnya.