Kunjungan Kapolda Papua ke Kampung Kokonau  Disambut Tarian Adat

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (23/7) melakukan kunjungan di Kampung Kokonau Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika didampingi Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Adhinata/Istimewa

TIMIKA,wartaplus.com – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Kamis (23/7) melakukan kunjungan di Kampung Kokonau Distrik Mimika Barat Kabupaten Mimika. Hadir dalam kegiatan Kapolres Mimika AKBP I Gde Gusti Era Adhinata, Kapolsek Kokonau Iptu Daniel Wasia, Kepala Kampung Apuri Theodorus Takati, Kepala Kampung Kokonau Onisimus Kaurapea, Kepala Kampung dan Kiura Ferdinand Samin Kedatangan Kapolda Papua disambut dengan tarian adat yang dipimpin oleh Kepala Kampung Kokonau dan masyarakat kampung kemudian berjalan kaki dari Apuri menuju Kokonau.

 “Kami mohon doa dari masyarakat agar setiap kegiatan yang mendukung pembangunan tanah ini dapat berjalan lancar.  Kiat semua  sebagai orang tua wajib memperhatikan anak-anak kita sehingga dapat menyelesaikan pendidikan, karena pendidikan adalah modal utama hidup di masa depan. Kita harus mencontoh masyarakat gunung yang bekerja keras bagaimana caranya anak-anak mereka dapat bersekolah hingga keluar negeri, kita harus bangkit sendiri dan jangan berharap orang lain untuk perubahan hidup kita menjadi lebih baik,”ujar Kapolda dalam pertemuan Kepala Kampung Kokonau dan masyarakat kampung

Oleh karena itu kita sebagai orang beragama diajarkan untuk belajar dan berdoa maka Tuhan akan memperhatikan serta mendengarkan permohonan dari umatnya.

Kepala Kampung Kokonau Onisimus Kaurapea mengungkapkan,  masyarakatnya menggunakan dana desa untuk mendukung kepentingan pembangunan kampung, diantaranya pembuatan Dermaga Kampung dan Jalan Teling Dalam Kampung.

“Namun untuk sementara dana kampung dipergunakan untuk BLT, untuk permasalahan yang terjadi hanya mata pencarian masyarakat khusus Distrik Mimika Barat bergantung kepada laut atau nelayan,”ujarnya

Perwakilan masyarakat Benidiktus Sikora pada kesempatannya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Kapolda Papua, Kapolres dan Kapolsek atas perhatiannya kepada anak- anak kami (OAP) yang sementara ikut tes Kepolisian.

“Kami bersyukur atas perhatian Kapolri yang memperhatikan masyarakat Papua dengan adanya penerimaan Polisi Bintara Noken, kita selalu bersyukur kepada Tuhan atas segala berkat limpahannya kepada kita semua,”ujarnya.

Sebelum berakhirnya pertemuan Kapolda  berharap kepada saudara-saudara sekalian sebagai orang tua agar tetap memperhatikan genersasi muda yang merupakan generasi penerus kita, dengan tidak melakukan tindakan yang melanggar dalam bentuk apapun dan dengan alasan apapun juga karena hal itu yang tidak dibenarkan.

“Generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah agar dibimbing terus untuk persiapan dan dapat ikut bersaing dalam seleksi masuk di Instansi TNI-Polri ataupun Instansi lainnya. Kepada para Kepala Kampung dapat membahas soal dana desa untuk dipergunakan demi kepentingan anak-anak sekolah, kedepan agar yang putus sekolah dapat diperhatikan untuk menunjang kesetaraan mereka dengan yang berpendidikan,”tandasnya.*