Speedboat Pembawa 11 Penumpang Tenggelam, Lima Orang Hilang

Korban yang selamat saat dievakuasi/Istimewa

MAMBERAMO RAYA,wartaplus – Lima orang warga Kabupaten Kepulauan Yapen dikabarkan hilang usai speedboat yang ditumpangi tenggelam di perairan Muara Kali Barapasi Kabupaten Memberamo Raya, Rabu (22/7).

Data yang di himpun satu dari lima orang yang dinyatakan hilang merupakan anak balita berusia 3 tahun, sementara empat orang lainnya berusia dewasa. Sementara dalam musibah itu enam orang selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam. “Anggota Sat Pol Air Polres Mamberamo dan Polres Kepulauan Yapen masih melakukan pencarian terhadap para korban,” cetusnya.

Ia mengungkapkan, musibah itu terjadi ketika speedboat yang mengangkut 11 orang dari Serui Kabupaten Kepulauan Yapen tujuan Kampung Gesa Distrik Benuki Kabupaten Memberamo Raya, lantaran gelombang dan angin  hingga speedboat tersebut tenggelam.

“Ditengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi  angin kencang dan gelombang sehingga air gelombang masuk kedalam speed dari arah belakang dan samping speed mengakibatkan speedboat tersebut terendam air dan tengelam,” bebernya.

Mantan Kapolres Halse Maluku Utara ini pun meminta kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca, karena dalam beberapa waktu belakangan ini cuaca di perairan sangat esktrim dimana terjadi angin kencang atau gelombang yang cukup tinggi.

Diketahui korban selamat antara lain yakni Lambert Fonataba, Karel Fonataba, Riana Naudetom, Geis kayoi, Saul Karubaba, Muayai, sedangkan korban hilang, Baldus Sodat, Yakob Bosararisi, Kristian Dabanum, Istri dari Kristian dan Anak Kristian.*