Peduli Pendidikan Walau Pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Terus Mengajar

Sebelum masuk kelas Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi membagikan buku kepada anak-anak SD Inpres Kampung Rawa Biru Kabupaten Merauke/Istimewa

MERAUKE,Jwartaplus.com - Program Polisi Pi Ajar yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polres Merauke, Selasa (21/7) di Kampung Rawa Biru Kabupaten Merauke. Kegiatan tersebut, dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kampung Rawa Biru Bripka Lutfi dengan mengajar di SD Inpres Kampung Rawa Biru Kabupaten Merauke. Bripka Lutfi dalam kesempatannya mengatakan bahwa dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru sebelum memulai aktivitas belajar mengajar, para siswa diwajibkan cuci tangan dengan sabun, dilanjutkan dengan mengajar anak-anak berhitung dan membaca.

“Tak lupa pada awal tahun ajaran baru anak-anak yang kurang mampu diberikan sumbangan buku dan alat tulis untuk para siswa agar lebih semangat bersekolah. Selain itu saya juga memberikan pesan kepada anak-anak untuk meraih cita-cita mereka setinggi bintang dilangit, jangan ragu untuk belajar dan menuntut ilmu, kejarlah ilmu hingga ke negeri China,”ujarnya.

Salah satu guru di SD Inpres Rawa Biru, sangat berterima kasih dan mengapresiasi bantuan dari Bhabinkamtibmas Rawa Biru, sehinga kedepannya mungkin ada donator yang tergerak hatinya dapat membantu anak-anak ini.