Kapolda: Kita Harus Jujur Keberhasilan tanah Papua dari Dana Otsus

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw/Istimewa

JAYAPURA,wartaplus.com –Negara Kesatuan republik Indonisia (NKRI) adalah rumah kita semua, kalau tidak ada yang mengakuinya bahwa kita berada di NKRI maka kita harus jujur. Banyak yang bilang bahwa negara tidak adil,  sesungguhnya kebijakan negara sudah banyak yang diberikan oleh bangsa dan negara Indonesia. Ini dikatakan Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Jumat (17/7) saat coffee morning Kebangsaan Menyambut HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020 di Hotel Aston Jayapura.

Dikatakan, kita harus secara terus menerus dari waktu ke waktu bekerja keras bersama untuk menjaga rumah kita bersama, kalau ada yang kurang maka kita harus benahi. Kita sebagai generasi muda hanya mengisi perjuangan tetapi dengan arah tujuan yang baik.

“Kami sebagai TNI Polri tetap akan berbenah, soal kekerasan sudah jarang terjadi karena yang melakukan kekerasan adalah oknum, dan mereka sudah menyadari hal hal yang tidak diinginkan oleh karena itu negara harus hadir untuk menegakkan keadilan dan kebenaran serta keamanan,”ujar Kapolda.

Ungkapnya, peran pemerintah dan pemda tentang mengawal keberlanjutan Otsus sudah dilaksanakan. “Kita harus jujur keberhasilan tanah Papua adalah dari dana Otsus tersebut, kalau secara totalitas kita bisa melihat secara utuh yang telah di berikan pemerintah, Kalau ada kekurangan tetap kita bisa perbaiki.

Dikatakan, roh Otsus harus ada perspektif baru, harapannya agar bisa mencari dukungan yang baik untuk negara Indonesia. Penyelenggara pemerintahan kabupaten harus bisa melihat persoalan masyarakat. Kalau ada yang masih belum disentuh harus mendatangi masyarakat agar tidak terjadi pengaduan masyarakat.*