Polresta Kota Jayapura Lakukan Pergantian Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas

Suasana Sertijab Kabag Ren, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polresta Jayapura/Cholid

JAYAPURA,wartaplus.com – Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura, Rabu  (15/7) pagi, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kabag Perencanaan, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Jayapura Kota.

Pejabat yang digantikan dalam upacara sertijab ini yakni Kabag Perencanaa yang sebelumnya dijabat AKP Yudo Winarno digantikan oleh Kompol Marthen Luteher Rena, Kasat Reskrim yang sebelumnya dijabat AKP Yoan Febriawan digantikan AKP Komang Yustiro Wirahadi Kusuma, sementara Kasat Lantas yang baru kini dijabat AKP Viy Pandu Widhipermana menggantikan AKP Junan Plitomo yang kini menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Biak Numfor.

Kapolresta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pergantian jabatan di lingkungan Polri bukanlah hal yang baru karena pergantian tersebut merupakan suatu kebutuhan dalam organisasi dan sekaligus suatu penyegaran di lingkungan Polri.

"Dengan adanya pergantian ini diharapkan dapat memacu kreatifitas Inovasi dan menampilkan kinerja yang terbaik sehingga kedepan Polri dapat lebih baik dan maju dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,"ungkap Gustav dihadapan anggotanya.

Kepada ketiga pejabat yang mengisi posisi Kasat, Gustav menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada mereka. Dikatakan, kepercayaan yang diberikan pimpinan merupakan tanggung jawab, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras yang tulus dan ikhlas sehingga terwujud sasaran ‘grand strategi’ Polri dan sasaran reformasi birokrasi Polri.

"Kepada pejabat yang lama saya atas nama keluarga besar Polres Jayapura Kota dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih, dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta pengabdiannya selama bertugas di sini. Untuk pejabat yang baru atas nama kesatuan saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, kiranya dapat membantu saya dengan kesatuan dan kiranya cepat beradaptasi dengan situasi tugas yang ada di Polres Jayapura Kota," tambahnya.