Satgas Aman Nusa II Patroli Keliling Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Personil Satgas Aman Nusa II menyambangi warga di seputaran Kota Jayapura, Senin (13/7)/dok.Humas Polda Papua

JAYAPURA, wartaplus.com – Satgas Aman Nusa II Wilayah Jayapura Utara yang dipimpin oleh Katim I AKBP Yamin Dian Priono SIK kembali menggelar patroli keliling dalam rangka memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat di seputaran kota Jayapura, Papua, Senin (13/7)

Dalam  kegiatan Patroli, petugas memberikan imbauan untuk menaati anjuran pemerintah dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

AKBP Yamin Dian Priono SIK dalam kempatannya mengimbau kepada masyarakat Kota Jayapura untuk dapat melakukan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (covid-19) dengan mentaati protocol Kesehatan covid-19.

Yamin berharap bagi pekerja kantoran dan karyawan swasta agar selalu mencuci tangan dengan menggunakan disinfectan setelah berpergian dari tempat umum, serta menjaga kebersihan lainnya sesuai dengan standar kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Dinas Kesehatan.

“Kami juga menyarankan agar para pelaku usaha untuk menggunakan sarung tangan, menggunakan pakaian atau baju lengan panjang, dan melakukan kegiatan membersihkan diri dan lingkungan saat setelah melakukan transaksi dengan pelanggan,” imbau Yamin.

Adapun rute-rute yang dilalui oleh Patroli dan himbauan satgas aman nusa II Taman Imbi, Pasar Ampera, Jalan Percetakan, APO, Pantai Dok II lalu Kembali ke taman imbi.

Saat kembali ke tama nimbi, sore harinya, tim satgas menemukan adanya aksi 1000 lilin dalam rangka solidaritas mengenang Almarhum Hanafi Retob. Di kesempatan itu, tim satgas tak lupa memberikan imbauan agar dalan  kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.**